Rabu, 29 Mei 2013

# Kunci dan Akhirat #

Posted by Unknown on 08.50 with No comments
Entah kenapa, cowok yang ke mana-mana nenteng kunci mobil itu kelihatannya keren. Coba aja deh perhatiin, misalnya di foto-foto. Cowok yang bawa kunci mobil itu biasanya di sebelahnya ada mobil, kalo nggak, cewek cakep. Ya kan?
Oh, mungkin karena di belakang kata ‘kunci’ ada kata ‘mobil’. Bisa jadi. Soalnya kalo kata belakangnya adalah ‘gembok’, sehingga menjadi ‘kunci gembok’, efek kerennya gak kayak ‘kunci mobil’.
Lah, berarti, harusnya ‘kunci Inggris’ menimbulkan image keren yang lebih prestisius ketimbang ‘kunci mobil’. Waah..jadi kebayang yak kalo saya pagi-pagi jogging keliling perumahan pake kaca mata hitam sambil dengerin walkman dan bawa ‘kunci Inggris”, terus cewek-cewek yang pada jogging pada terpana…terpesona memandangi ‘kunci Inggris’ yang saya jinjing-jinjing. Lalu saya kiwir-kiwir itu ‘kunci Inggris’ di hadapan mereka, dan mereka hanya terperangah sambil berteriak-teriak histeris satu sama lain, “Iiihhh..keren banget sih.. kunci Inggrisnya… Eh cowok,,boleh minta pin BB-nya nggak?? Or,,nomer HP juga boleh deh.. Uuh..belom punya cewek kan..?”
Beuh..kalo cewek-cewek yang minta nomer HP itu kurang cakep, nomer HP yang saya berikan kepada mereka mungkin adalah nomer HP teman saya yang Jomblo. Kebetulan karena saya tidak pacaran. Sebagai akibatnya, keesokan paginya teman saya ini kebanjiran sms dan telepon dari cewek-cewek itu, yang selalu saja kalimat pembuka dari para cewek itu adalah, “Hai cowok..met pagi.. kamu yang kemaren jogging bawa-bawa kunci Inggris itu kan… kenalin..aku. bla-bla-bla, bla-bla-bla, bla-bla-bla,,,”.
Teman saya yang di-sms cewek-cewek itu jadi puyeng, dan saya hanya cengar-cengir sambil berkata, “Yaaah..itulah Bro..khasiat dari kunci Inggris..”.
Tapi, tiba-tiba di atas kepala saya muncul juga gelembung khayalan yang lain, yang memperlihatkan saya yang sedang pergi ke mall, dengan setelan rapi, elegan, dan tentu saja, sambil menjinjing-jinjing kunci Inggris. Lalu, tiba-tiba seorang gadis cantik mengajak berkenalan dan meminta nomer HP saya. Saya kasih nomer HP saya yang asli, karena yang meminta adalah cewek cantik. Owww..senangnyaa… Keesokan paginya saya terima sms, “Hai cowok,,,kenalin,,,aku neneknya cewek yang kemaren minta nomer HP kamu…”.
Aaaaahh..tidak adiiiiilll….!!! Giliran udah jujur ngasih nomer yang asli, malah nomernya buat neneknya, mentang-mentang yang bawa ‘kunci Inggris’ tidak ganteng.

Ya begitulah, kadang apa yang terjadi di dunia bisa bertentangan dengan keinginan kita. Terkadang kita juga merasakan banyak hal yang tidak adil. Contohnya, di dunia ini, orang beriman banyak yang miskin, sedangkan yang kafir biasanya bergelimang harta. Orang yang baik nampak lemah, sedangkan yang tidak baik terkesan kuat. Berbuat jujur didera kesulitan, seolah semuanya harus diraih dengan ketidakjujuran, dan lain sebagainya. Namun, jangan patah harapan. Karena dengan KeMahaBijaksanaan-Nya, Allah menciptakan akhirat. Tujuannya, agar semua makhluk menerima keadilan yang seadil-adilnya. Agar Dia bisa menepati janjinya bahwa Dia akan memberikan balasan bagi setiap perbuatan. Agar orang yang jujur memperoleh ganjaran kebaikan sesuai dengan kejujurannya di dunia. Agar orang-orang yang sabar mendapatkan balasan kebaikan yang besar atas kesabarannya menjalani kehidupan dunia. Agar orang-orang yang benar-benar ikhlas mendapatkan kedudukan mulia yang seharusnya pantas mereka dapatkan.

0 komentar:

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by Shafee Live

Posting Komentar